Wednesday, June 15, 2011

Ibu Dosen alias?

postingan didedikasikan untuk Pembantu Dekan II FE UNJ yaitu Ibu Sri Zulaihati :)

Ibu Sriiiiiii Zulaihati, anak FE mana yang tak kenal beliau?
Dosen sekaligus Pembantu Dekan II FE UNJ.
Berjilbab, tegas, senang menegur dan awet cantik itulah beliau, sepintas mungkin bagi kalian yang tak mengenal beliau mungkin opini tadi sudah cukup, tapi (mungkin) bagi mahasiswa/i FE UNJ opini tadi itu sangaaaalah kurang..

beliau itu orang yang paling disegani bagi yang benar2 mengenalnya, gw sebagai mahasiswa FE UNJ yang juga diajar beliau-tahu seperti apa, gw sendiri udah diajar empat kali
1.Statistik Ekonomi I dapet B,
2.Statistik Ekonomi II dapet C,
3.Metodologi Penelitian dapet B,
4.Pendalaman Metodologi Penelitian dapet B.
(keliatan bodoh bgt rasanya)

sebenernya gw rajin masuk n mencatat hal-hal penting, tapi entah kenapa nilainya pas-pasan gitu, tapi gw sadar, beliau memang bisa adil kok dalam memberi nilai, beliau tahu mahasiswa mana yang pantas dapat A atau tidak.. :)

Saat mengajar, beliau sering bercerita ttg kehidupan sehari-hari atau hal-hal yg sedang In
dari yang salah beli deterjen sampaiiii kasus penculikan gadis yang waktu itu lagi booming juga pernah dibahas saat di kelas, lalu dia (sepertinya) paling senang mengajar pakai LCD, ya maklum lah kalau ngajar tulis tangan di papan tulis itu beliau tulisannya imut2 bgt, dan juga kalau di LCD kan ngajarnya jd enak, ga kotor, bisa diperbesar, bisa bolak2ik baca sheet-slide-file :D

Beliau sebenernya kalau di kelas agak cuek karena masih membiarkan mahasiswa yang datang terlambat untuk tetap bisa mengikuti perkuliahannya, yaa hanya saja sedikit ditanya2 atau disindir, seperti:
"baru datang?"
"iya bu, maaf"
"dia itu baru datang soalnya semaleman garis2in kemejanya, liat aja garis2nya tuh"
*mahasiswa yg datang terlambat memakai kemeja garis2*
serentak satu isi kelas tertawa
hahahah...
ya, beliau memang pandai membuat orang tertawa :D

tapi sebenarnya beliau itu perhatian, mau bukti?
mau? mau? mau?
*korban iklan salah satu provider* :p
1.saat ada yg mengobrol, beliau tidak segan2 untuk menegur dg suara keras : "hoi!"
2.saat kelas pendalaman metodologi penelitian, entah sedang berbicara ttg sesuatu tiba2 beliau berkata
"nih, baru mahasiswa kreatif, ga monoton kemeja-jeans-kaos doang, kan keliatan seger..coba berdiri nak, dan lo tahu siapa yang beliau maksud?!

this is me!
hahaha

hari itu emang gw lagi girly
rok batik coklat hitam pendek dg atasan kaos hitam :D
aiiiiiih...malu bercampur senang euuyyy saat ituuu X3

sebagai dosen FE UNJ, beliau secara langsung juga menjadi dosen pembimbing ataupun dosen penguji skripsi,.huhuhuhu...beliau itu kalau sudah bertanya ituuu pertanyaannya benar2 menguji, gw waktu itu sampai mati kutu gara2 gabisa memberikan jawaban yang tepat,,matilah gw saat itu,,mati semati2nya gw, mati kutu, mati gaya juga :p

baru beberapa jam yang lalu, gw bertemu dg beliau siang sekitar jam 2 di Gedung R dan saat perjalanan pulang tadi. agak syok juga gw ternyata beliau di belakang gw. sore tadi, gw memenuhi ngemil sore dg membeli susu kemasan di kantin dan segera menyedotnya habis sambil jalan pulang ke kosan,.asyik dg susu kemasan gw, saat melintasi penyempitan pagar di depan Artha Aksara (bagian belakang UNJ), gw ditegur lagi, "heh, minum mulu dari tadi". sentak kaget tp berusaha ga lebay di dapan beliau..huaaaaa

sambil berjalan di jembatan penyebrangan, gw ajak ajah beliau mengobrol2 kecil..huhuhu..sebenernya bingung juga mau ngobrol apa, cuma
"baru pulang, bu?"
"pulang ke arah mana, bu?
"ga dijemput, bu?"
sisanya gw cuma jawab pertanyaan2nya beliau aja,,,huft -.-f
sampai akhirnya kami berbeda arah, beliau ke arah halte bis Ibnu Chaldun, gw ke arah kosan. :D

masih dalam perjalanan menuju ke kosan, gw bergumam dalam hati, "untung tadi gw da joget2 atau teriak2 atau kegiatan lebay yang lainnya..bisa malu gw kalau dibelakang gw ada bu Sri gitu" :D

baiklah, sampai disini dulu, saya mengantuk, dan mau berpacaran dulu, entah mau diajak kemana lagi sama embebku jam segini, make your imagination! :D
(condition :LDR)

sampai bertemu ibuuuu, semoga ibu jadi dosen n PD yang disenangi n disegani mahasiswa2inya yah :)

1 comment: